INFO
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN LUWU
  • SELAMAT IDUL FITRI 1441 H, MINAL AIDIN WAL FAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • PERSIAPAN PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI SI ASN , AYO DOWNLOAD MOBILE APPS MySAPK-BKN DAN LAKUKAN AKTIVASI

1 / 3
2 / 3
3 / 3

BERITA

JADI IRUP HUT KORPRI 51 BUPATI LUWU MENYAMPAIKAN KABAR GEMBIRA BAGI ASN KAB LUWU
29 November 2022 16:32:56 115

Tepat pada 29 November 2022, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) genap berusia 51 tahun. Adapun tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 KORPRI mengusung tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri. Pada HUT KORPRI ke 51 Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang Menjadi Inspektur Upacara yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Luwu.

Dalam sambutannya Basmin Mattayang janjikan akan menaikkan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu pada tahun anggaran 2023.

 “Di tahun 2023 itu insya Allah saya sudah perintahkan kepala DPKD untuk meningkatkan TPP ASN di Kabupaten Luwu,” ungkap Basmin.

Selain menaikkan tunjangan bagi ASN, Bupati Luwu 2 periode ini juga menegaskan agar Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kedisiplinan ASN.

“Saya minta Pak Sekda mengevaluasi siapa-siapa OPD yang tidak hadir maksimal aparaturnya. Setiap upacara Korpri dan ada yang tidak hadir maka dipotong TPP-nya 1 bulan itu untuk akan datang tetapi untuk kali ini saya potong 2 bulan di Januari dan Februari,” tegas Basmin.

Ia berharap ASN lingkup Kabupaten Luwu dapat menjadi panutan di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan tertib personil, tertib administrasi dan tertib lingkungan.

“Kalau Anda berpedoman pada 3 tertib ini, yakin dan percaya saudara-saudara akan jauh dari sentuhan hukum jauh dari sifat dan perbuatan yang melanggar hukum khususnya penyalahgunaan kewenangan dan korupsi,” harapnya.

Diakhir upacara dilanjutkan dengan penyerahan santunan jaminan kematian BPJS Ketenaga Kerjaan kepada ahli waris Pegawai Negeri Sipil, NON ASN, petugas keagamaan dan aparat desa. Selain itu, juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba paduan suara, pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI dalam rangka HUT KORPRI ke-51.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kab. Luwu, Rusli Sunali, Kapolres Luwu AKBP Arisandi , Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Ketua Pengadilan Negeri Belopa Andi Adha, Sekretaris Daerah Kab. Luwu, Drs. H. Sulaiman dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

Usai pelaksanaan upacara, Drs. H. Sulaiman yang juga selaku Ketua KORPRI Kab. Luwu memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Belopa.