Info
  • Selamat datang di website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Luwu
  • Welcome to the website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Luwu

BERITA

Pelatihan Dasar CPNS Luwu Tahun 2019
27 Agustus 2019 09:58:30 36

Luwu, Pelaksanaan Diklat Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Tahun 2019  Lingkup Pemerintah Kab. Luwu jumlah 166 dibagi menjadi 3 gelombang. Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS.bersifat ”On Campus dan Off Campus”, On Campus adalah Latsar yang diselenggarakan di pusat pelatihan yang mengharuskan peserta Latsar CPNS menginap dengan kegiatan kelas dan program kokurikuler. Sedangkan off campus adalah Latsar yang diselenggarakan di instansi satuan kerja (satker) masing-masing CPNS. Adapun off campus merupakan bagian dari pelaksanaan Aktualisasi yang akan diujikan/diseminarisasi kembali. Pelatihan akan dilaksanakan selama ± 2 bulan (51 hari atau 511 JP) setiap angkatan. Bertempat di Aula Wisma Karmila Belopa Jalan Daeng PawellangNo.14Telp. (0471) 331 4635 Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu.

Berdasarkan Jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan sesuai kurikulum Diklat Prajabatan, Pelatihan Dasar CPNS (Latsar CPNS) memiliki sedikitnya 11 Materi Pelatihan Dasar sebagai nilai-nilai dasar PNS yang terdiri atas:

  1. Dinamika Kelompok
  2. Bela Negara
  3. Wawasan Kebangsaan
  4. Manajemen Aparatur Sipil Negara
  5. Isu Kontemporer
  6. A-N-E-K-A :
    • Akuntabilitas (A)
    • Nasionalisme (N)
    • Etika Publik (E)
    • Komitmen Mutu (K)
    • Anti Korupsi (A)
  7. Whole Of Goverment
  8. Pelayanan Publik
  9. Rancangan Aktualisasi
  10. Aktualisasi (off campus)
  11. Program Kokurikuler: Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), Pelatihan Baris-berbaris, Apel dan Tata Upacara Sipil.

Nantinya sebagai puncak kegiatan latsar peserta akan melaksanakan agenda Habituasi. Agenda tersebut menjadi ujian bahwa peserta telah mampu mengaktualisasikan substansi materi pembelajaran yang dipelajari sebelumnya. Peserta akan memperoleh bimbingan dari coach (pembimbing yang ditunjuk Lembaga pelatihan) dan mentor ( atasan peserta yang ditunjuk oleh pejabat pembina kepegawaian instansi peserta). Semua pelatihan dasar yang dijalani bertujuan agar kelak CPNS akan menjadi PNS yang berkualitas, disiplin, professional, berintegritas dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal

 Galeri Foto :

Kegiatan Apel Pagi

Kegiatan Wasbang