Info
  • Selamat datang di website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Luwu
  • Welcome to the website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Luwu

BERITA

PEMBUKAAN DIKLAT PIM IV ANGKATAN 305 PEMKAB. LUWU TAHUN 2018
05 Maret 2018 15:57:56 382

 

IMG-20180305-WA0000

 Plt. Bupati Luwu menyampaikan sambutan 

 

Guna meningkatkan kompetensi kepemimpinan operasional dan pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon IV, Pemkab. Luwu melalui BKPSDM menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV bekerja sama dengan BPSDM Propinsi Sulawesi Selatan. Pembukaan secara resmi oleh Plt. Bupati Luwu, H. Amru Saher, ST di Aula BKPSDM Kab. Luwu, hari ini senin(05/03)

Dalam sambutannya, H. Amru Saher, ST menekankan bahwa pelaksanaan jabatan baik pada tatanan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah hanya dapat berlangsung secara efektif dan efesien apabila pejabat tersebut memiliki pola pikir dan pola tindak serta kompetensi yang di persyaratkan pada jabatan, kompetensi ini di indikasikan oleh kemampuan pejabat tersebut dalam menguasai secara teknis bidang tugasnya, menerapkan kode etik, dan menunjukkan komitmen dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Lanjut H. Amru Saher “melalui diklat kepemimpinan Tk. IV ini di harapkan dapat membentuk peserta menjadi pemimpim-pemimpin perubahan yang mampu memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penyelenggaraaan pemerintahan di kabupaten luwu” tegasnya.

di sela-sela sambutannya, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas PNS dalam menghadapi PILKADA tahun ini di Kabupaten Luwu, “PNS harus hadir sebagai penengah dan penyegar di masyarakat yang terpolarisasi dalam pilihan politiknya, dengan netralitas yang terjaga maka Kontestasi politik yang terjadi tidak mempengaruhi pelayanan publik dan penyelenggaraan Pemerintahan di Kab. Luwu” imbuhnya.

IMG-20180305-WA0007

Peserta Diklat Pim IV Angkatan 305 Pemkab. Luwu

 

Diklat Kepemimpinan Tk. IV dengan peserta 40 orang pejabat eselon IV ini dilaksanakan mulai tanggal 5 Februari s.d 25 Juni 2018 melalui on campus dan off campus. On campus dilaksanakan di Aula BKPSDM Kab. Luwu dan off campus di laksanakan di masing-masing OPD peserta diklat.

Tenaga Pengajar/narasumber yang berpartisipasi adalah pejabat/widyaswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu. (W/RN)