INFO
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN LUWU
  • SELAMAT IDUL FITRI 1441 H, MINAL AIDIN WAL FAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • PERSIAPAN PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI SI ASN , AYO DOWNLOAD MOBILE APPS MySAPK-BKN DAN LAKUKAN AKTIVASI

1 / 3
2 / 3
3 / 3

BERITA

SEKRETARIS DAERAH BUKA BIMTEK ANJAB DAN ABK
17 November 2022 14:43:00 147

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Luwu menyelenggarakan bimbingan teknis analisis jabatan dan analisis beban kerja lingkup pemerintah kabupaten luwu. Pelaksanaan Bimbingan Teknis Analisis Jabatan (Anjab)  dan Analisis Beban Kerja (ABK) ini, bertempat dihotel MaxoneMakassar, (kamis, 17/11).

Bimbingan Teknis ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Drs H Sulaiman MM dan di damping oleh Kepala BKPSDM Kab. Luwu H. A. Muhammad Ahkam Basmin, S.STP Serta Kepala pusbang LAN Makassar diwakili oleh Anita ,S.Sos.M.Si.

Dalam sambutannya sekretaris Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kepala pusbang lan makassar dan segenap jajaranya atas kerjasamanya.

 “saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta bimtek yang akan mengikuti kegiatan bimbingan teknis analisis jabatan dan analisis beban kerja lingkup pemerintah kabupaten luwu tahun 2022 dan semoga dapat mengikuti dengan baik” ucapnya.

Lebih lanjut H Sulaiman juga menyampaikan “penyelenggaraan pemerintahan yang efisien dan efektif menjadi tuntutan di era globalisasi yang sarat dengan persaingan dan keterbatasan di segalah bidang, maka setiap instansi wajib melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang sesuai dengan peraturan menpan rb nomor 1 tahun 2020 tentang analisi jabatan dan analisis beban kerja”.

“namun yang terjadi saat ini bahwa profesionalisme yang diharapkan dari sumber daya aparatur belum sepenuhnya terwujud yang salah satu penyebabnya karena terjadi ketidak sesuaian antara kompetensi pegawai dengan jabatan yang didudukinya” lanjutnya.

"Untuk mendukung terwujudnya tata pemerintahan yang baik dalam “program reformasi birokrasi” untuk mewujudkan peningkatan daya guna, hasil guna, transparansi dan akuntabelitas penyelenggaraan pemerintahan, maka diperlukan penataan birokrasi yang baik, terinci, terukur  dan output kerja yang jelas sertaserta alur kegiatan, standart prosedur yang dapat dipertanggung jawabkan" terangnya.

Pada kesempatanaya kepala BKPSDM melaporkan bahwa Tujuan bimbingan teknis analisis jabatan dan analisis beban kerja adalah memberikan pemahaman cara pengumpulan data, teknis pengolahan data dan cara merumuskan hasil analisisnya. Peserta Pada Kegiatan ini terdiri dari Kasubag Kepegawaian dan Pengelolah Kepegawaian pada setiap OPD dan Kecamatan yang berjumlah 66 orang peserta.