SEKRETARIS DAERAH MEMBUKA ORIENTASI PPPK LINGKUP PEMERINTAH KABUPTEN LUWU TAHUN 2024

BELOPA  -  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 yang bertempat di AULA Bappelitbangda Kamis(18/04/2024) Kabupaten Luwu yang dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Drs. H. SULAIMAN, M.M.

Dalam Sambutannya Bapak Bupati dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa agar seluruh peserta orientasi dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. Dalam sambutan yang sama ia juga menyampaikan bahwa PPPK saat ini mempunyai hak yang sama sesuai dengan Undang-undang ASN No. 20 Tahun 2023. 

Pada sambutan yang terpisah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. MUHAMMAD JUFRI, M.Si.,M.Psi.Psikolog  juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan berharap agar menjadikan momentum tersebut untuk meningkatkan motivasi, komitmen, loyalitas dan kebanggaan PPPK sebagai bagian dari ASN dan juga ASN PPPK dapat mengambil manfaat lainnya  untuk dapat meyamakan persepsi, harapan dan standar kinerja ASN agar tercipta lingkungan kerja yang kondusif.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu H. A. MUHAMMAD AHKAM BASMIN, S.STP.,M.M menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut yang akan diikuti oleh 110 orang peserta  dengan rincian Tenaga Guru 59 orang, Tenaga Medis 24 orang, dan Tenaga Teknis  27 orang, adapun kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  dilaksanakan dalam II tahap yaitu

Tahap pertama Kurikulum Pengenalan dan Fungsi ASN dilaksanakan 45 JP atau 15 hari kalender secara online melalui pembelajaran Massive Open Online Course atau MOOC pada tanggal 21 Maret s.d 04 April 2024 dari tempat masing-masing peserta.
Tahap kedua Kurikulum pengenalan nilai dan etika instansi pemerintah dilaksanakan selama 16 JP atau 3 hari kerja bertempat di Aula Wisma Karmila Belopa Kabupaten Luwu dengan rincian:

Angkatan pertama:  Tanggal 18 s.d 20 April 2024
Angkatan kedua : Tgl 22 - 24 April  2024
Angkatan ketiga: Tgl Tgl 25 - 27  April  2024

Pada pembukaan tersebut, hadir pula kepala Dinas Kesehatan, Dr.Rosnawary Basir, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Palanggi, S.STP, serta sejumlah pejabat Administrator lainnya. (*admin)

 

 

Bagikan Berita