SEBANYAK 36 PESERTA MENGIKUTI BIMTEK PENGADAAN BARANG/JASA LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LUWU TAHUN 2024

BELOPA  -  (23/04/2024) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerjasama dengan DPD IAPI Makassar Provinisi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa Level  - 1 Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Tahun 2024 yang bertempat di Hotel Borneo Belopa.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Ibu NURALIA, SE.,M.Si. yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan Bimtek tersebut untuk meningkatkan kompetensi SDM Aparatur dibidang Pengadaan Barang/Jasa. Olehnya ia berharap agar pemahaman terkait mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa akan mampu memberikan nilai manfaat dan kontribusi dalam penggunaan produk dalam negeri serta dapat meningkatkan peran usaha di daerah dan akhirnya akan mendorong proses pembangunan di daerah ini dan nasional secara berkelanjatun.

Lanjut kata dia keuntungan lainnya jika SDM Apratur memahami mekanisme Pengadaan Barang/Jasa akan meminimalisir bersentuhan dengan kasus hukum terkait Pengadaan Barang/Jasa.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kab Luwu Andi Asnawi, S.Sos. dalam laporannya  bahwa kegiatan ini akan diikuti peserta sebanyak 36 orang dari berbagai OPD yang dilaksanakan mulai tanggal 23 April - 27 April 2024.

Sesuai dengan jadwal pembelajaran dari Pusat LKPP Jakarta, Narasumber yang berpartisipasi yaitu:

  1. Widyaswara Puslatbang KMP LAN Makassar ;
  2. Asisten II Pemerintah Kab. Maros;

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir bersama Ketua IAPI Sulsel Moch. Arifandy. (*admin)

Bagikan Berita