Opa Pekat Mempermudah Proses Kenaikan Pangkat ASN Kab Luwu

Luwu – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu terus berupaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan kepegawaian. Kepala Bidang Mutasi dan Penilaian Kinerja Aparatur, Irwan, S.Sos, mengusung inovasi baru dengan meluncurkan program Optimalisasi Proses Kenaikan Pangkat (OPA PEKAT) yang bertujuan untuk memudahkan proses kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada kesempatannya, Irwan menyampaikan, “Aksi perubahan Optimalisasi Proses Kenaikan Pangkat ASN atau 'OPA PEKAT' menyediakan database PNS yang naik pangkat setiap periodenya untuk memudahkan pengusulan kenaikan pangkat ASN yang efektif dan efisien sehingga nantinya tidak ada lagi pegawai yang tertunda kenaikan pangkatnya."

Irwan juga menekankan bahwa terobosan inovasi ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan motivasi serta kinerja para ASN di Kabupaten Luwu. “Dengan terobosan inovasi ini diharapkan pengelolaan kenaikan pangkat ASN dapat membantu dan meningkatkan motivasi serta kinerja para ASN di Kabupaten Luwu,” terangnya.

Dengan adanya OPA PEKAT, diharapkan tidak hanya proses kenaikan pangkat yang menjadi lebih lancar, tetapi juga terjadi peningkatan kinerja secara keseluruhan di lingkungan ASN Kabupaten Luwu. Program ini mencerminkan komitmen BKPSDM Luwu dalam memberikan pelayanan terbaik dan mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di pemerintahan Kabupaten Luwu.

Bagikan Berita