KABID MUTASI DAN PENILAIAN KINERJA APARATUR BKPSDM LUWU MENGIKUTI LATPIM ADMINISTRATOR DAN PAMERAN HASIL IMPLEMENTASI INOVASI LAYANAN KEPEGAWAIAN

Kepala Bidang Mutasi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Luwu, Irwan, S.Sos. mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pameran Inovasi yang dilaksanakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Kamis (25/07/2024).

Pada kegiatan tersebut Irwan memaparkan hasil implementasi inovasi layanan kepegawaian yang ia gagas dan diberi nama Optimalisasi Proses Kenaikan Pangkat ASN yang disingkat ‘OPA PEKAT’. Inovasi ini menyediakan database PNS yang telah memenuhi syarat untuk diusulkan naik pangkat disetiap periode dan telah diuji coba di dua dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Dari hasil implementasi  pada dua dinas tersebut, sebanyak 21 orang PNS tenaga kesehatan dan 135 orang PNS tenaga pendidik memenuhi syarat untuk naik pangkat untuk periode 1 Juli 2024 serta 6 orang PNS tenaga kesehatan dan 62 orang PNS tenaga pendidik untuk periode 1 Agustus 2024.

Irwan menyampaikan Latpim Administrator yang dilaksanakan ini memberikan dampak baik kepada peningkatan kualitas kepemimpinan dan juga pada pelayanan prima bagi masyarakat.

Kepala BKPSDM Luwu, A. Muhammad Ahkam Basmin, S.STP.MM selaku mentor pada latpim tersebut menyampaikan, agar inovasi yang telah dibuat bisa berdampak positif bagi organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan harapan, OPA PEKAT ini dapat dijadikan role model untuk daerah lainnya.

 

Bagikan Berita