SEGERA SUBMIT, 3 HARI LAGI PENDAFTARAN CPNS DITUTUP

Pada hari ke-15 masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, hingga saat ini terdapat 248 pelamar yang telah mendaftar pada 17 formasi CPNS yang dibuka untuk tahun anggaran 2024.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Kabupaten Luwu, Raehana Rahman mengatakan, jabatan yang paling banyak diminati adalah Jabatan Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Pertama, dengan total 44 pendaftar. Sementara itu, jabatan yang hingga saat ini belum memiliki pendaftar sama sekali adalah Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Ahli Muda.

“Untuk formasi Dokter Spesialis Jantung, hingga sore ini belum ada pelamar atau 0 pendaftar," jelas Kabid Pengadaan BKPSDM Luwu.

Hingga saat ini, panitia seleksi sedang melakukan verifikasi dokumen yang telah diunggah oleh pelamar. Beberapa pelamar sudah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), dan panitia terus memeriksa kelengkapan dokumen untuk memastikan semua persyaratan administrasi terpenuhi.

Pendaftar yang TMS ini disebabkan karena pelamar tidak mengunggah dokumen sesuai persyaratan yang diminta. Salah satunya, ada yang tidak mengunggah tangkapan layar forlap pddikti sebagai bukti keaslian ijazah.

Kabid Pengadaan BKPSDM Luwu menghimbau kepada seluruh calon pelamar untuk memastikan kelengkapan dan keakuratan dokumen yang akan diunggah.

Jadwal dan tahap seleksi selanjutnya setelah pendaftaran yaitu Seleksi Administrasi yang dilakukan sejak 20 Agustus hingga 13 September 2024 mendatang. Dan untuk pengumuman hasil seleksi Administrasi BKPSDM Luwu akan mengumumkannya 14 sampai 17 September.

Bagikan Berita