KEPALA BKPSDM LUWU APRESIASI REKONSILIASI DATA BPJS KESEHATAN: PASTIKAN KEAKURATAN DATA DAN IURAN ASN DAERAH

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, A. Muhammad Ahkam Basmin menghadiri kegiatan rekonsiliasi data yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palopo di Cafe The Zoel, Belopa. Jum’at Pagi, (06/09/2024)

Kegiatan RekonsiIiasi data ini bertujuan untuk memastikan data dan iuran peserta ASN Daerah Pemda Luwu terpenuhi dengan akurat serta seluruh anggota keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN.

Dalam sambutannya, A. Muhammad Ahkam Basmin mengapresiasi kegiatan rekonsiliasi data yang rutin dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palopo. Kegiatan seperti ini tentunya sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui peningkatan kualitas dan akurasi data untuk segmentasi peserta ASN Daerah dan anggota keluarganya sehingga dapat memberikan kepuasan peserta Progam JKN saat mengakses pelayanan kesehatan dan pemanfaatan program JKN.

Lanjut Ahkam, di BKPSDM sendiri setiap saat dilakukan pemutakhiran data ASN. Saat ini sistem informasi kepegawaian BKPSDM sudah terintegrasi dengan BKN sehingga jika terdapat perbedaan data antara BKN dan BKPSDM akan diketahui sebagai anomali sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Untuk diketahui jumlah ASN di Kabupaten Luwu perhari ini sebanyak 6149 yang terbagi atas PNS 5153 dan PPPK 996. Perubahan data-data ASN tersebut memanglah menjadi alasan pentingnya secara berkala dilakukan padu padan data dengan BPJS Kesehatan, sehingga dapat diperbarui data kepesertaan PNS maupun PPPK beserta keluarganya.

“Harapannya dengan pertemuan seperti ini, selain pemuktakhiran data Peserta segmen ASN Daerah, juga untuk menjalin komunikasi yang baik dan hubungan kemitraan yang harmonis dan berkelanjutan”. terang Ahkam

Bagikan Berita