PENGUATAN KOMITMEN KEMENTERIAN / LEMBAGA DAN PEMERINTAH DAERAH DALAM PERENCANAAN SDM KESEHATAN TAHUN 2024

Komitmen dalam Perencanaan SDM Kesehatan, BKPSDM menghadiri Kegiatan Pertemuan Nasional Penguatan Komitmen Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Dalam Perencanaan SDM Kesehatan Tahun 2024

Dalam rangka menjamin keberlangsungan pembangunan Kesehatan utamanya di tiap daerah, Perwakilan dari BKPSDM beserta Kabag Ortala dan juga Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Luwu menghadiri Pertemuan Nasional Penguatan Komitmen Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Dalam Perencanaan SDM Kesehatan Tahun 2024 pada tanggal 17 - 19 September 2024 di Vasa Hotel, Surabaya.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 Provinsi dan 131 Kabupaten/Kota. Adapun kegiatan pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi, kerja sama, dan dukungan lintas Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian ( LPMK), Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota terhadap perencanaan tenaga medis dan tenaga Kesehatan, baik dari sisi input, proses, output, maupun outcome secara keseluruhan.

Beberapa narasumber yaitu Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah (Kemendagri) , Direktur Dana Transfer Umum DJPK (Kemenkeu) , Asisten Deputi Perancangan Jabatan dan Pengadaan SDMA (KemenpanRB) , Direktur Perencanaan Nakes (Kemenkes), dan Deputi SINKA (BKN) dan narasumber lainnya turut hadir baik secara daring maupun secara luring dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Bagikan Berita